Kamis, 02 November 2017

Klopp menyanjung kesabaran pemain Liverpool karena telah mengamankan 3 poin di laga kontra Maribor


(Foto: Reuters)
LIVERPOOL – Liverpool meraih hasil positif saat melakoni matchday keempat Grup E Liga Champions musim 2017-2018. Menghadapi Maribor, klub dengan julukan The Reds tersebut dapat menyelesaikan laga dengan kemenangan tiga gol tanpa balas atas lawannya.
Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Anfield Stadium pada pagi-pagi sekali tadi WIB, Liverpool memang sempat diciptakan kerepotan untuk merombak pertahanan Maribor. Bahkan mereka mesti menyudahi babak kesatu tanpa dapat membobol gawang Maribor.
Baru pada babak kedua Liverpool dapat membuka keran golnya di pertandingan ini. Liverpool dapat melesakkan tiga gol ke gawang Maribor melewati aksi-aksi dari Mohamed Salah, Emre Can, dan Roberto Firmino.
Mengetahui situasi tersebut kemudian mendapatkan komentar langsung dari juru taktik Liverpool, yaitu Jurgen Klopp, seusai laga kontra Maribor. Pria berkebangsaan Jerman tersebut meninggikan tinggi kesabaran yang ditunjukkan anak-anak asuhannya di laga kontra Maribor.
“Pada babak kesatu laga tadi (melawan Maribor), kami memang bermain tidak terlampau baik. Kami kendala menembus pertahanan lawan. Sejak awal, kami sudah mengira mereka bakal bermain paling bertahan,” ungkap Klopp, laksana disadur dari Liverpool Echo, Kamis (2/11/2017).
“Ketika jeda, saya meminta semua pemain guna lebih bersabar dan tidak mengizinkan mereka frustrasi. Pada babak kedua, kami bermain lebih baik. Saya merasa senang dengan hasil dan kesabaran semua pemain. Tiga gol dan tidak kebobolan,” sambung mantan arsitek Borussia Dortmund tersebut.
Dengan kemenangan tersebut, Liverpool pun berkesempatan besar untuk dapat lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Pasalnya mereka melulu membutuhkan satu kemenangan saat bertandang ke markas Sevilla pada 11 November 2017.

2 komentar: